Pesona Alam Tempat Wisata Di Kota Sumedang

Pesona Alam Tempat Wisata Di Kota Sumedang – Sumedang merupakan sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Barat dimana kota tersebut sangat terkenal dengan makanan khasnya yaitu Tahu Sumedang. Pastinya anda sudah tahu rasanya tahu Sumedang karena banyak orang yang menjajakan jenis makanan ini dikota-kota lain. Namun kali ini kami tidak akan membahas tentang tahu sumedang melainkan tempat wisata yang ada di Sumedang.

Tak kalah menariknya dengan kota-kota lain yang ada di Jawa Barat? Sumedang juga bisa menjadi salah satu kota tujuan anda untuk menghabiskan waktu berlibur bersama orang-orang terdekat. Berbagai tempat wisata ditawarkan dikota ini mulai dari wisata alam, wisata hingga wisata religi. Nah, bagi anda yang tengah mencari informasi tempat wisata di Sumedang? Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi diantaranya sebagai berikut :

Tempat Wisata di Sumedang Yang Wajib Dikunjungi
1. Taman Endog
Tempat yang pertama kali wajib anda kunjungi adalah Taman Endog. Taman yang sekaligus menjadi ikon kota Sumedang ini berbentuk menyerupai telur karena memang kata Endog dalam bahasa Indonesia adalah Telur. Namun sayangnya taman endog yang sekarang mulai sedikit terabaikan dan kurang terawat sehingga tempat yang dulunya menjadi kawasan hijau ini bisa kita ramaikan kembali.

2. Curug Sindulang
Jika anda tertarik denga tempat wisata alam, maka Curug Sindulang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Di Curug ini terdapat dua buah air terjun yang masing-masing memiliki ketinggian sekitar 50 meter sehingga dilihat dari jauh, Curug Sindulang memiliki pemandangan dan panorama alam yang cukup indah. Medan yang anda lalui untuk menuju tempat ini juga cukup baik sehingga anda bisa menuju tempat ini dengan nyaman.

3. Gunung Tampomas
Bagi anda yang hoby naik gunung, di Sumedang terdapat sebuah gunung dengan ketinggian sekitar 1684 mdpl yang kerap menjadi tempat mendaki para pecinta alam. Gunung Tampomas ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Sumedang dan dari puncak gunung tersebut anda bisa melihat keindahan Kota Sumedang dan sekitarnya.

4. Alun-alun Sumedang
Ketika malam hari, anda bisa mengunjungi Alun-alun Sumedang. Di Alun-alun ini terdapat sebuah monumen yang dibangun pada tahun 1992 lalu dimana monumen tersebut merupakan lambang penghormatan untuk memperingati Figure sejarah yaitu Pangeran Soeriatmaja. Hampir setiap malam alun-alun Sumedang ramai dipadati pengunjung yang sekedar ingin santai ataupun memang sengaja berlibur ketempat tersebut.

5. Kebun Teh Margawindu
Suasana dingin dan sejuk tentu akan anda dapati ditempat ini. Kebun Teh Margawindu merupakan perkebunan teh yang cukup menarik untuk di Kunjungi. Mungkin tak seramai perkebunan teh yang ada di Puncak tetapi jika anda ingin mendapatkan suasana yang asri, alami dan menenangkan? Maka tempat inilah jawaban yang tepat untuk anda kunjungi.

Itulah beberapa dentinasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi dikota Sumedang. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi kita semua dan bisa menjadikan keharmonisan anda dengan orang-orang terdekat menjadi lebih erat. Terimakasih.

Pesona Alam Tempat Wisata Di Kota Sumedang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara