Primadona Tempat Wisata Alam Yang Ada Di Ungaran

Primadona Tempat Wisata Alam Yang Ada Di Ungaran – Ungaran merupakan sebuah daerah yang ada di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Wilayah ini terbagi oleh beberapa bagian yaitu Ungaran Timur dan Ungaran Barat. Meskipun wilayahnya tergolong kecil tetapi dikecamatan ini menyimpan segudang potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata yang bisa anda datangi bersama keluarga ditempat ini.

Kota yang sekaligus menjadi ibukota Semarang ini menghubungkan antara kota Semarang dengan Salatiga dan di Ungaran ini termasuk kawasan padat penduduk yang sebagian tempatnya dipenuhi pabrik-pabrik besar. Bagi anda yang ingin berlibur di Ungaran Semarang, Beberapa tempat wisata berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam Yang Ada di Ungaran
1. Kampoeng Kopi Banaran
Pernahkah anda mengunjungi Kampoeng Kopi? Dikota Semarang tepatnya di Kecamatan Ungaran terdapat sebuah perkebunan kopi yang sekaligus menjadi tempat wisata alam menarik untuk dikunjungi. Ditempat ini anda bisa bersantai sambil minum kopi dan menikmati udara yang sejuk atau anda juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti Flying Fox, ataupun bermain ditaman bermain anak. Berbagai permainan Out Bond ada ditempat ini dan bisa anda coba dengan tarif yang cukup murah.

2. Wana Wisata Penggaron
Wana Wisata Penggaron merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Susukan Kecamatan Ungaran Semarang. Jika ditempuh dari arah pusat kota mungkin sekitar 18 km. Di Wana Wisata Penggaron ini ada berbagai permainan Out Bound yang sangat menarik. Bukan hanya itu saja tetapi ditempat ini terdapat berbagai jenis spesies yang bisa menjadi sarana edukasi buat anak anda.

3. Candi Gedong Songo
Sebuah bangunan bersejarah yaitu Candi Gedong Songo merupakan peninggalan budaya Hindu yang telah dibangun sejak 927 masehi lalu. Candi ini berada di lereng gunung Ungaran sehingga udara disekitar tergolong sangat sejuk dan dingin. Tempat wisata ini cukup menarik untuk anda kunjungi terutama ketika musim-musim liburan tiba, Candi Gedong Songo kerap menjadi pilihan masyarakat Semarang dan Sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga.

4. Curug Benowo
Ungaran memang terkenal dengan daerahnya yang memiliki potensi wisata alam menarik. Salah satu tempat wisata alam di Ungaran yaitu Curug Benowo. Curug yang berada didesa Kalisadi ini berada di Ungaran Barat. Meskipun anda harus menyusuri jalanan setapak untuk menuju tempat ini, tetapi semua itu akan terbayarkan oleh keindahan Curug benowo yang tersembunyi dalam lereng gunung ungaran.

5. Watu Gunung
Mendapatkan suasana yang sunyi, tenang dan menentramkan jiwa bisa anda rasakan di Watu Gunung. Tempat wisata alam yang satu ini memang sangat cocok bagi anda yang biasa dibisingkan dengan suasana kota yang semrawut. Suasana ditempat ini sangatlah tenang dan nyaman dengan nuansa klasik karena dikelilingi oleh bangunan rumah yang terbuat dari kayu juga terdapat sebuah danau buatan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya itu, didanau tersebut anda juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti memancing.

Mencari tempat wisata yang menarik tidaklah harus jauh-jauh keluar kota atau bahkan hingga keluar negeri. Negara kita adalah negara yang kaya akan tempat-tempat wisata alam menarik termasuk yang ada di Ungaran Semarang ini. Bagi anda yang ingin berlibur kekota Semarang, maka jangan lewatkan untuk menyambangi tempat wisata alam yang telah kami sebutkan diatas. Terimakasih.

Primadona Tempat Wisata Alam Yang Ada Di Ungaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara