Tempat Wisata Menarik Di Kepulauan Riau Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat Wisata Menarik Di Kepulauan Riau Yang Tidak Boleh Dilewatkan – Melakukan liburan ke tempat wisata yang jauh kurang lengkap rasanya jika tidak mengajak keluarga bersama teman, kerabat keluarga atau pasangan. Di samping itu, tentunya akan memerlukan perencanaan yang bersifat matang, supaya destinasi objek wisata yang akan dituju mampu menggugah kepuasan tersendiri atau pun tidak menyesal di kemudian hari. 

Salah satu tempat wisata yang patut anda kunjungi adalah kawasan Kepulauan Riau dimana tidak boleh anda lewatkan meski hanya satu objek wisata saja. Pasalnya menurut data yang ada pada Pemerintah Kepulauan Riau bahwasanya sedang mengupayakan agar Kepulauan Kepri ini sebagai tujuan wisata utama di Indonesia. Di sisi lain karena Riau berlimpah akan tempat wisata. Bagi anda yang masih bingung tentang tempat berlibur menarik di Kepulauan Riau, berikut ulasannya. 

Tempat Wisata Menarik Di Kepulauan Riau Yang Tidak Boleh Dilewatkan
1. Pantai Melur Pulau Galang 
Dengan pemandangan yang tersembunyi ternyata memiliki nilai sejarah yang menarik. Adapun pantai ini termasuk pantai sebagai tempat pengungsian peduduk Vietnam atau kerap dinanmai sebagai “manusia perahu” saat mereka sedang terdampar. Jika anda berjalan 1 km dari kawasan pantai maka akan menemukan bekas perkampungan Vietnam. Sebelum sampai ke sini anda juga akan melewati jembatan berelang. 

2. Pantai Nongsa 
Fakta menarik tentang asal muasal nama Pantau Nongsa diketahui berasal dari nama seorang tokoh Melayu yang telah mengembangkan pantai ini. Berlokasi di Kecamatan Nongso yang termasuk kawasan wisata terpadu. Menurut beberapa penjelasan yang terkait dengan pantau ini, bahwa dulunya Pantai Nongso hanyalah semak belukar yang melingkari kawasan tersebut. Beruntung sekarang sudah menjadi objek pantai yang elok serta keadaan alam pantai masih terbilang asri. 

3. Pulau Penyengat
Pulau Penyengat begitu cukup terkenal di Indonesia dengan keberadaan di Kepri (Kepulauan Riau) dengan panorama alam laut dan pantai yang eksotis. Adapun kompleks Unstana Kantor, masjid sultan riau yang dibuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji dan lain-lain. Anda tidak salah mengunjungi pulau ini lantaran pesona dari Pulau Penyengat akan terngiang dan teringat terus di kepala anda dan ingin rasanya untuk menyambangi untuk ke-2  kalinya. 

4. Gunung Bintan 
Anda harus beranjak ke objek wisata gunung atau bukit bintan. Pasalnya bukit yang tinggi kerap kali dinamakan dengan gunung oleh masyarakat sekitar. Namun, anda tidak perlu resah akan keberadaan namanya. Lupakan saja dan mendakilah ke puncaknya dengan waktu berkisar 3 jam. Rasa lelah anda akan terbayar saat berada di puncak gunung atau bukit dengan melihat pemandangan keindahan pulau Bintan yang  begitu luas. 

5. Megawisata  Ocarina
Megawisata Ocarina merupakan objek wisata yang didesain dengan bentuk tumbuhan palma. Hal tersebut karena terinspirasi dari Negara Uni Emiurat Arab. Maka dari itu, kawasan ini sangat mendecak kagum  di setiap para pengunjung yang datang. Ibarat peoatah apabila Dubai terdapat sebuah tempat wisata Palm Island, maka di Indonesia juga memiliki tempat yang hampir mirip seperti Palm Island yaitu Mega Wisata Ocarina(MWO).

Sudah siap berjalan-jalan ke wilayah daratan yag lebih kecil daripada perairan? Iya, Kepulauan Riau yang memiliki tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan. Menariknya dari total luas wilayah kepulauan riau hanya 5% daratan dan 95%perairan atau lautan.

Tempat Wisata Menarik Di Kepulauan Riau Yang Tidak Boleh Dilewatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

0 komentar:

Post a Comment

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara