Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari

Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari – Kendari merupakan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara yang sekaligus menjadi Ibukota dari dari provinsi tersebut. Mungkin bagi sebagian orang nama kota Kendari belum begitu dikenal karena sangat jarang terekspos oleh media. Namun perlu anda ketahui bahwa kota Kendari ini menyimpan potensi alam yang sangat beragam dan menarik untuk kita gali terutama disektor wisata.

Kota Kendari ini menjadi tempat lahirnya wisata-wisata alam yang menarik seperti wisata air terjun, pantai, taman laut hingga tempat wisata bersejarah seperti benteng. Mungkin bagi masyarakat setempat memandang tempat wisata seperti ini sudah terbilang biasa, tetapi bagi masyarakat luas tentu akan sangat kagum jika menyaksikan secara langsung keindahan-keindahan alam yang terdapat di Kendari.

Nah, bagi anda yang mungkin ingin berlibur kekota tersebut? Berikut ini kami berikan beberapa referensi tempat wisata yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata di Kota Kendari Yang Wajib Dikunjungi
1. Air Terjun Moremo
Air Terjun Moremo adalah tempat wisata alam pertama yang bisa anda kunjungi. Letak air terjun ini berada di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa atau jika ditempuh dari arah pusat kota yaitu sekitar 60 km. Air terjun yang memiliki beberapa tingkatan ini akan sangat indah jika kita nikmati keindahannya dari bawah. Oleh karena itu, bagi masyarakat sekitar tempat wisata ini kerap digunakan sebagai spot untuk berfoto-foto.

2. Benteng Istana Buton
Pada tahun 2006 lalu, Benteng Istana Buton dinobatkan sebagai benteng terluas di Dunia. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Guness Book of Records dimana pada waktu itu benteng yang memiliki 12 anak pintu dengan 16 pos penjagaan dan 52 meriam ini terlihat begitu besar dan megah. Peninggalan masa penjajahan ini telah menjadi tempat wisata yang biasa dikunjungi para wisatawan terutama yang datang dari luar kota. 

3. Pantai Nambo
Salah satu pantai yang paling menarik di Kendari Sulawesi Tenggara adalah Pantai Nambo. Pantai ini menjadi tempat wisata favorit masyarakat setempat karena selain airnya yang sangat jernih, pantai berpasir putih ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah nan eksotis. Menikmati desiran ombak dari tepi pantai ditemani gemuruh angin membuat pengunjung merasa nyaman dipantai tersebut. Disini anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, bermain air dan bermain bola pantai.

4. Taman Laut Wakatobi
Surga yang tersembunyi dibumi Kendari dapat anda saksikan dengan menyelam di Taman Laut Wakatobi. Meskipun berbeda dengan taman laut yang ada di Bunaken, tetapi taman laut ini juga memiliki pemandangan didasar laut yang sangat indah. Banyak para penyelam baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri merasa puas dengan keindahan laut di Indonesia. Taman Laut Wakatobi ini telah menyihir ribuan pasang mata dari berbagai belahan dunia.

Tidak begitu banyak tempat-tempat wisata yang ada di Kendari tetapi dari semua tempat wisata yang ada tentu akan memberikan kesan yang berbeda dimasing-masing tempatnya. Bagi anda yang ingin mengunjungi kota tersebut, maka ada baiknya jika anda juga berkunjung ke salah satu tempat wisata yang telah kami sebutkan diatas. Terimakasih.

Tempat Wisata Terfavorit Di Kota Kendari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus

1 komentar:

  1. Wah, deket nih gan sama tempat saya. Liburan besok coba kesana ah.

    ReplyDelete

Cinta dengan indonesia?
Maka cinta unruk merawatnya.....
Jangan buang sampah sembarangan....
Jaga alam untuk kelestarian bersama.... :)

sip-alamnusantara